Monitoring Pembangunan Jalan Desa Babinsa Koramil 04 Bluto Aktif Dalam Pengawasan Dana Desa

    Monitoring Pembangunan Jalan Desa Babinsa Koramil 04 Bluto Aktif Dalam Pengawasan Dana Desa

    SUMENEP - Dalam pembangunan jalan desa yang berada di Dusun Sumber bentong Desa Karang cempaka Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. Camat bersama Tim Ahli Pendamping Desa Karang cempaka dan Babinsa aktif lakukan monitoring yang didampingi secara langsung, Sabtu (21/05/2022). 

    Pembangunan desa merupakan faktor utama kemajuan suatu daerah, apalagi sejak digulirkan Dana Desa ( DD ) oleh pemerintah dimana desa dapat menentukan sendiri pembangunan yang akan dilaksanakan bermanfaat bagi warga desa tersebut.

    PERS.CO.ID
    market.biz.id PERS.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Pembangunan di desa dapat dilaksanakan setelah melalui proses Musyawarah Desa ( MUSDES ) dan dilanjutkan Musrenbang tingkat kecamatan dan kabupaten. 

    Dalam pelaksanaan pembangunan menggunakan DD harus mendapatkan pengawasan dari berbagai pihak sehingga tidak terjadi kekeliruan dan kesalahan baik secara administrasi maupun tahapan pembangunan. Seperti halnya yang dilakukan camat bersama dengan pihak yang terkait Tim Ahli (TA), Pendamping Desa (PD) dan Babinsa lakukan monitoring demgan diantar secara langsung oleh kades dan pemdes desa Karang cempaka lokasi pembangunan jalan desa yang berada di dusun sumber bentong ini. 

    Camat camat Karang cempaka menyampaikan selalu mendukung pembangunan di setiap desa yang berada di wilayah Kecamatan Bluto. Dengan adanya pembangunan menggunakan dana desa, Camat berharap kemajuan disetiap desa dapat terwujud, namun Camat juga meminta kepada perangkat desa agar menganggarkan dana untuk pemberdayaan.

    "Selain meningkatkan pembangunan fisik, kita juga perlu memperhatikan SDM warga, maka bidang pemberdayaan harus juga digalakkan agar dapat meningkatkan SDM, " terangnya.

    Black Coffee
    market.biz.id Black Coffee
    18% Rp 4.500
    Beli sekarang!

    Sementara itu Serka Suherman Babinsa Koramil 04/Bluto yang bertugas di Desa Karang cempaka menjelaskan monitoring dilaksanakan untuk melihat sejauh mana pekerjaan yg sudah dilaksanakan, dan memastikan dalam pekerjaan harus sesuai dengan RAB yang sudah dibuat.

    Serka Suherman berharap kepada seluruh warga dapat mendukung pembangun di desa mereka, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar. Beliau juga berharap kepada perangkat desa agar mengutamakan transparansi dalam setiap kegiatan, apalagi menyangkut penggunaan dana desa.

    "Peran serta dan dukungan warga dapat mempercepat pembangunan di desa, tentu saja kemajuan didesa akan terwujud sesuai dengan harapan pemerintah, " harabnya. 

    READ.CO.ID
    market.biz.id READ.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Suwito selaku Kepala Desa Karang cempaka juga menjelaskan bahwa pembangunan badan jalan di dusun  sumber bentong sudah lama diinginkan oleh warga, maka tahun 2022 ini Desa Karang cempaka menganggarkan dana desa untuk mewujudkan keinginan warga dengan membangun badan jalan sehingga memudahkan akses bagi warga. 

    Untuk pembangunan badan jalan di dusun sumber bentong sendiri sudah lama diinginkan sama masyarakat desa. Dan tahun 2022 ini baru tercapai untuk melakukan pembangunan badan jalan ini, " ujar Kades.

    Kedepan Kades berharap kepada semua pihak agar sama-sama memantau pelaksanaan pembangunan, beliau juga minta masukan dan saran demi kelancaran pembangunan di Desa Karang cempaka ini.

    YUDIK

    YUDIK

    Artikel Sebelumnya

    Penegakan Protokol Kesehatan Di Pelabuhan...

    Artikel Berikutnya

    Bantu Kesulitan Rakyat, Babinsa Manding...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    KODIM SURABAYA TIMUR

    KODIM SURABAYA TIMUR verified

    Postingan Bulan ini: 144

    Postingan Tahun ini: 444

    Registered: Oct 4, 2021

    Basory Wijaya

    Basory Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 82

    Postingan Tahun ini: 562

    Registered: Oct 11, 2021

    YUDIK

    YUDIK verified

    Postingan Bulan ini: 55

    Postingan Tahun ini: 462

    Registered: Sep 23, 2021

    Prijo Atmodjo

    Prijo Atmodjo verified

    Postingan Bulan ini: 31

    Postingan Tahun ini: 204

    Registered: Jul 13, 2020

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Pendampingan Dalam Rangka Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme
    Patroli Gabungan Diwilayah Kec. Tambaksari 
    Tim BCC UB Raih 4 Juara di Malaysia
    Kegiatan Pantau Wilayah  Serta Komsos Bersama Warga Masyarakat

    Rekomendasi

    Wakapolri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Kostoeri 
    Akademisi UB Bersama Perguruan Tinggi Lain Bahas Rancangan KUHP Nasional
    Pusat Riset dan Inovasi Teknik Industri UB Luncurkan DTI
    Prajurit Yonzipur 10 Kostrad Mengikuti Kejuaraan Wushu Sanda Tingkat Porprov Jatim
    700 Lebih Mahasiswa FILKOM UB Antusias Ikuti Pembekalan KKN Hari Pertama 

    Ikuti Kami